SBY Teken Surat Dukungan, Inilah Jagoan PD di Tiga Daerah

SBY Teken Surat Dukungan, Inilah Jagoan PD di Tiga Daerah
Massa Partai Demokrat

jpnn.com, JAMBI - Partai Demokrat telah merampungkan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci, Merangin dan Kota Jambi.

Bahkan surat dukungan juga telah diteken Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dukungan ini sekaligus menjawab ke mana arah politik partai berlambang merci dihajatan Pilkada serentak 2018. Karena, tarik menarik dukungan sempat terjadi sejak penjaringan ditingkat DPC dan DPD.

Untuk Kota Jambi, partai yang digawangi Mantan Presiden Indonesia keenam ini menjagokan pasangan petahana Sy Fasha dan dr. Maulana. Keduanya sejak awal memang sudah dipredikasi akan diusung Demokrat meskipun memiliki 8 kursi terbanyak di DPRD Kota Jambi.

Di Merangin, partai pemenang Pemilu 2009 ini mengusung Ahmad Fauzi Ansori (AFA) sebagai kandidat calon Bupati. Dukungan ini mengingat AFA yang akrab disapa bang Ojie merupakan satu-satunya kader internal sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Merangin.

Sedangkan di Kerinci dukungan diberikan pada Monadi, Mantan Kepala Dinas Pendidikan era Bupati Murasman. Demokrat beralasan Monadi dipilih karena memiliki survey tinggi, mengalahkan petahana Adirozal.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir mengatakan semua dukungan ini telah selesai dan melewati tahapan dari DPC hingga DPP. Dukungan ini akan segera diserahkan kepada kandidat sebagai syarat pencalonan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Kita sudah jemput dukungannya ke DPP untuk segera diserahkan kepada kandidat,” ujarnya, Rabu (6/12) kemarin.

Partai Demokrat telah merampungkan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci, Merangin dan Kota Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News