SBY Tonton Kebrutalan Pemotongan Sapi Australia

SBY Tonton Kebrutalan Pemotongan Sapi Australia
SBY Tonton Kebrutalan Pemotongan Sapi Australia
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku telah melihat langsung video kebrutalan pemotongan sapi Australia di rumah pemotongan hewan di Indonesia, yang ditayangkan oleh salah satu chanel televisi Singapura.

Video perlakuan brutal pada sapi-sapi itulah, yang ditengarai menjadi faktor utama Australia untuk sementara menghentikan ekspor sapi mereka ke Indonesia selama 6 bulan ke depan.

"Keputusan itu dipicu sebuah tayangan yang diambil oleh LSM Australia di Indonesia dan kemudian disebarluaskan baik di Australia maupun di negara-negara lain. Saya sendiri menyaksikan rekaman kejadian pemotongan hewan di Rumah Potong Hewan (RPH) di negeri kita," kata SBY di Jakarta, Jumat (10/6).

SBY mengaku sering mengikuti stasiun TV Singapura di Channel News Asia karena TV tersebut katanya paling sering menyorot hal-hal yang dianggap buruk di Indonesia.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku telah melihat langsung video kebrutalan pemotongan sapi Australia di rumah pemotongan hewan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News