SBY Umumkan Konvensi Capres Hari Ini

SBY Umumkan Konvensi Capres Hari Ini
SBY Umumkan Konvensi Capres Hari Ini
JAKARTA – Genderang konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat akhirnya ditabuh. Hari ini (6/7), Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan mengumumkannya langsung secara terbuka. 

   

Wakil Ketua Umum DPP PD Max Sopacua menyatakan kalau SBY akan menjelaskan proses penyelenggaraan konvensi. Misalnya, terkait tahapan hingga syarat untuk bisa mengikuti konvensi partai dengan nomor urut 7 itu. ”Besok (hari ini, Red), rencana ketua umum akan mengumumkannya, kita lihat saja,”  ujar Max saat dihubungi.

   

Secara garis besar, dia menjelaskan kalau konvensi akan dilaksanakan secara semi terbuka. Meski konvensi membuka peluang bagi tokoh eksternal, namun tidak semua pihak bisa masuk secara luas untuk menjadi peserta. Ada kriteria-kriteria khusus yang akan dipakai untuk menyaring.

   

Tiap tahapan konvensi, lanjut Max, nantinya juga akan melibatkan sejumlah lembaga survei. Persepsi publik terhadap para kandidat akan diserap. Hasilnya akan menentukan calon bisa lanjut ke tahap berikutnya atau tidak. ”Semuanya nanti akan diurus oleh komite konvensi yang mungkin juga akan diumumkan besok,” imbuhnya.  

   

JAKARTA – Genderang konvensi calon presiden (Capres) Partai Demokrat akhirnya ditabuh. Hari ini (6/7), Ketua Umum DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News