SCG Raih CSR Sustainability Award 2021 dari Pemprov Jabar

SCG Raih CSR Sustainability Award 2021 dari Pemprov Jabar
SGC hadirkan bahan bangunan Inovatif untuk menjawab tuntutan tren properti terkini. Foto: SGC Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - SCG, melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, berhasil memperoleh penghargaan CSR Sustainability Award, dalam CSR Award, yang digelar BAPPEDA Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Ballroom Hotel Pullman Grand Central Bandung, pada Kamis (23/12).

Perusahaan juga menerima penghargaan dari Pemda Sukabumi, atas peran perusahaan dalam mendukung penanggulangan COVID-19.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil mengatakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Jawa Barat, maupun Kabupaten Sukabumi merupakan prestasi, sekaligus motivasi bagi perusahaan untuk dapat terus tumbuh bersama masyarakat dan menciptakan keberlanjutan.

"Bukan hanya bagi perusahaan tapi juga masyarakat melalui beragam program pemberdayaan. Penghargaan ini tidak mungkin kami peroleh tanpa kolaborasi yang baik dan dukungan penuh dari masyarakat maupun pemerintah tingkat daerah dan desa," jelas Somchai.

Hal ini sejalan dengan berbagai program CSR, yang dilakukan oleh PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi sepanjang 2021.

Di mana penyusunan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat melibatkan Musrembangdes, sehingga program yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lima desa di sekitar perusahaan.

Kolaborasi ini juga dilakukan dengan dinas terkait dalam monitoring dan pembinaan.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi SCG dalam mendukung program pemerintah untuk pembangunan masyarakat yang berkelanjutan melalui program-program CSR Tahun 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News