Schaller Minta Pemainnya harus Bermain Tanpa Beban

Schaller Minta Pemainnya harus Bermain Tanpa Beban
Para pemain Bali United. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Bali United Hans Peter Schaller melontarkan pujian terhadap Persija Jakarta jelang laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Schaller mengatakan tim berjulum Macan Kemayoran tersebut merupakan tim yang bagus dan pantas bertarung di partai final.

Namun, sepertinya pernyataan tersebut disampaikan Schaller untuk mengurangi beban pemainnya agar bisa lebih bermain lepas dalam laga puncak yang bakal disaksikan Presiden Joko Widodo tersebut.

"Persija adalah tim yang bagus. Mereka punya kualitas, organisasi, jadi kami akan menghadapi pertandingan yang sulit besok. Pemain harus tahu, Persija lebih diunggulkan, pemain harus bermain tanpa beban," kata Schaller dalam jumpa pers di SUGBK, Jumat (16/2) sore.

Hal yang sama juga diucapkan oleh gelandang senior Bali United, M Taufiq. Dia menegaskan, bahwa Persija adalah tim yang memiliki kekompakan dan koordinasi antarlini cukup bagus.

Kerja keras saja, menurutnya tak cukup, harus dibarengi dengan taktik yang tepat untuk meredam permainan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Persija bagus makin solid, kompak. pastinya kami besok akan fokus sejak menit awal. Kerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami akan jalankan instruksi dan main seperti yang diminta pelatih," tandasnya.

Taufiq juga mengakui, pelatih sudah mengingatkan pemain untuk tampil lepas. Kemenangan di fase grup, diminta untuk dijadikan motivasi dan menumbuhkan kepercayaan diri, tapi tak boleh sampai over-confidence, sehingga performa skuat Serdadu Tridatu bisa tetap terjaga. (dkk/jpnn)


Pelatih Bali United Hans Peter Schaller melontarkan pujian terhadap Persija Jakarta jelang laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Sabtu (17/2).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News