Schneider Electric Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Mempercepat Roadmap Menuju Net-zero Emission

Schneider Electric Ajak Seluruh Pemangku Kepentingan Mempercepat Roadmap Menuju Net-zero Emission
Innovation Summit Indonesia 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Schneider Electric menyerukan kepada seluruh pemangku kepentingan dunia untuk mempercepat aksi iklim dengan upaya 3-5 kali lebih besar, agar bisa mencapai pembatasan kenaikan suhu bumi sampai pada level 1,5 derajat Celsius.

Perusahaan paling berkelanjutan pada 2021 ini menurut Corporate Knights meyakini dunia dapat mereduksi separuh emisi karbon dioksida pada 2030 dengan membuat roadmap yang terinci dan terukur menuju net-zero emission.

Hal ini merujuk pada studi yang dilakukan oleh Schneider Electric Sustainability Research Institute berjudul 'The 2030 imperative: A race against time'.

“Satu-satunya roadmap yang realistis dan tercepat adalah mengombinasikan antara teknologi digital dan elektrifikasi dengan pemanfaatan sumber energi terbarukan untuk mendekarbonisasi bangunan, transportasi, dan industri atau dikenal dengan istilah Electricity 4.0. Di Schneider Electric, kami secara unik menjadi bagian dari solusi," ujar Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste pada jumpa pers Innovation Summit Indonesia 2021.

"Selama 15 tahun terakhir ini kami telah berhasil mengatasi banyak tantangan sustainability, dan mengimplementasikan solusi digital dan listrik terdepan di pabrik kami. Oleh karena itu, kami berada di posisi yang baik untuk menjadi mitra terpercaya dalam membantu pelanggan dan mitra kami melangkah lebih cepat dan lebih jauh dalam rencana aksi iklimnya," imbuh dia.

Innovation Summit Indonesia yang diselenggarakan pada 3-4 November 2021 mendatang merupakan bagian dari Innovation Summit World Tour, konferensi global Schneider Electric yang diselenggarakan di 11 negara.

Schneider Electric akan membahas langkah-langkah mengatasi tantangan iklim global dan memberikan wawasan kepada pelanggan, mitra, regulator, dan pembuat kebijakan mengenai cara-cara mengurangi emisi dengan cepat, untuk mendekarbonisasi ekonomi dunia pada dekade yang menentukan ini.

Peserta juga bisa menyaksikan langsung berbagai inovasi digital Schneider Electric, yang mendukung sustainability serta mempelajari lebih lanjut tentang Electricity 4.0 dan Nextgeneration automation.

Schneider Electric akan membahas langkah-langkah mengatasi tantangan iklim global dan memberikan wawasan kepada pelanggan, mitra, regulator, dan pembuat kebijakan mengenai cara-cara mengurangi emisi dengan cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News