Schumi Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Bahrain

Schumi Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Bahrain
Michael Schumacher. FOTO: getty images

jpnn.com - BAHRAIN - Jejak Michael Schumacher di Bahrain International Circuit (BIC) bakal abadi. Bukan hanya berstatus pemenang pertama, Schumacher juga akan dijadikan nama pada tikungan pertama di BIC.

Chairman BIC, Zayed Al Zayani mengatakan, keputusan itu merupakan penghormatan atas sukses Schumacher menjadi pemenang pertama di sirkuit itu pada musim 2004 silam.

Bagi Al Zayani, pria yang karib disapa Schumi itu menjadi inspirasi di Bahrain. Selain itu, kebijakan itu juga sebagai suntikan semangat untuk Schumi yang hingga kini masih tergolek tak berdaya di Rumah Sakit Grenoble karena cedera kepala parah.

"Dengan dukungan keluarganya, ini merupakan kehormatan besar untuk memberikan penghargaan pada pembalap F1 paling sukses dalam sejarah," terang Al Zayani di laman Crash, Minggu (2/3).

Keluarga Schumi juga tak bisa menyembunyikan rasa terharunya dengan kebijakan itu. Bagi keluarga pembalap dengan tujuh gelar juara dunia itu, penghargaan tersebut merupakan kejutan yang menyenangkan.

"Keluarga Schumi menyampaikan terima kasih untuk apresiasi itu. Kami menjadikan hal itu sebagai pengakuan atas semangatnya di dunia olahraga ini," tegas Sabine Kehm, juru bicara Schumi. (jos/jpnn)


BAHRAIN - Jejak Michael Schumacher di Bahrain International Circuit (BIC) bakal abadi. Bukan hanya berstatus pemenang pertama, Schumacher juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News