Schumi Mantap 'Turun Gunung' Pekan Depan

Schumi Mantap 'Turun Gunung' Pekan Depan
SERIUS - Mantan juara dunia F1 tujuh kali, Michael 'Schumi' Schumacher, yang kini sedang serius bersiap untuk kembali ke tengah balapan mewakili tim Ferari. Foto: AFP/Getty Images.
FLORENCE - Juara dunia tujuh kali balap mobil Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dipastikan akan melanjutkan persiapannya untuk comeback ke tengah ketatnya persaingan balapan internasional itu. Sebagaimana diberitakan CNN yang bersumber dari situs resmi F1, Schumi, nama akrab sang mantan juara, akan berada di belakang setir mobil F1 2007 milik Ferrari, di Sirkuit Mugello pekan ini.

Diberitakan, pembalap asal Jerman ini tepatnya akan menjalani sesi ujicoba dua hari di sirkuit Italia tersebut, yang bakal segera dimulai Selasa (11/8) ini waktu setempat. Ini merupakan ujicoba kedua yang dijalani Schumi, setelah lebih dari sepekan lalu sempat seharian mencoba mobil berusia dua tahun itu dengan mempergunakan ban berjenis slick.

Persiapan ini sendiri dijalani Schumi, pembalap yang kini berusia 40 tahun itu, setelah diberitakan bahwa dirinyalah yang akan menggantikan posisi Felipe Massa yang cedera di kursi pembalap utama Ferrari tahun ini. Disebutkan pula, penampilan comeback perdana Schumi dalam balapan resmi diharapkan terjadi pada Grand Prix Eropa di Valencia, Spanyol, 23 Agustus nanti.

Schumi dikabarkan mengatur sendiri persiapan balapannya (ujicoba) ini dengan pengembang F1 Clienti asal Italia. Ia bahkan diberitakan menyediakan sendiri pendanaan untuk ujicoba kali ini. Sementara pihak Ferrari sempat berharap Schumi dapat melakukan ujicoba dengan mobil mereka saat ini, yakni tipe F60. Hanya saja, rencana itu ditentang oleh tim lainnya, yang berpedoman pada aturan balapan 2009 khususnya mengenai ujicoba di tengah musim balapan.

FLORENCE - Juara dunia tujuh kali balap mobil Formula 1 (F1), Michael Schumacher, dipastikan akan melanjutkan persiapannya untuk comeback ke tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News