Scolari Takut Neymar Lumpuh

Scolari Takut Neymar Lumpuh
Neymar. Foto: Getty Images.

jpnn.com - FORTALEZA - Publik sepak bola Brasil seakan terguncang hebat setelah Neymar, megabintang sekaligus ikon timnas Samba-julukan Brasil menderita cedera. Kemenangan kontra Kolombia dalam laga super ketat memang diraih Brasil dan membawa skuad asuhan Luiz Felipe Scolari ke babak semifinal menantang Jerman.

Tapi kemenangan itu jelas harus dibayar mahal oleh Brasil. Selain karena Neymar mengalami cedera kapten mereka, Thiago Silva harus absen di semifinal nanti karena akumulasi kartu. Sedangkan, cedera yang dialami Neymar terbilang parah, terparah selama setahun terakhir.

Setelah mendapat perawatan dari tim dokter, diketahui bahwa tulang belakang penyerang Barcelona itu patah. Sontak membuat skuad Samba limbung ditengah asa mereka meraih juara Piala Dunia 2014 di tanah mereka sendiri. Sebelumnya, Neymar terlibat perebutan bola dengan pemain Kolombia, Juan Zuniga.

Tindakan brutal Zuniga yang tertangkap kamera dengan menendang lututnya ke punggung Neymar membuat pemain sempat menjadi rebutan Real Madrid dan Barcelona itu tersungkur.

Selang sehari pasca kemenangan Brasil, klub Neymar, Barcelona merilis sebuah video yang disampaikan langsung mantan pemain Santos itu. Dia terlihat sangat sedih dalam video yang menunjukkan kekecewaan karena cedera terparah yang pernah dideritanya itu.

"Piala Dunia bagi saya belum berakhir, apapun yang terjadi kompetisi terus berlanjut. Saya sampaikan kepada teman-teman untuk melakukan segala sesuatu untuk membuat impian saya menjadi juara dunia terwujud," ujar Neymar kepada Dailymail. Bagi Neymar, impian terbesarnya yakni bermain di partai puncak Piala Dunia, tapi dia  yakin bahwa rekan setimnya akan mencoba mewujudkannya.

Dokter tim Brasil, Jose Luiz Runco, menjelaskan bahwa cedera yang dialami Neymar tidak akan berdampak panjang pada karirnya. Setidaknya butuh waktu sekia 45 hari bagi ikon Brasil itu untuk kembali merumput. Dia menegaskan bahwa Neymar bisa melakukan perjalanan ke Belo Horizonte untuk menonton timnya melawan Jerman di semifinal.

"Dia sangat kaget saat saya memberitahu bahwa dia kiprahnya di Piala Dunia harus berhenti," ujar Runco. Lebih lanjut, Runco mengatakan bahwa Neymar langsung menangis, itu respon alami yang ditunjukkannya. Sementara itu, Carlos Velasco Carballo, wasit yang memimpin laga Kolombia kontra Brasil lalu menyatakan bahwa dirinya tak bisa berkomentar tentang musibah yang menimpa Neymar.

FORTALEZA - Publik sepak bola Brasil seakan terguncang hebat setelah Neymar, megabintang sekaligus ikon timnas Samba-julukan Brasil menderita cedera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News