Taklukkan Messi, Dibobol Higuain

Taklukkan Messi, Dibobol Higuain
Taklukkan Messi, Dibobol Higuain

jpnn.com - PADA menit ke-4 injury time babak kedua, Lionel Messi melakukan solo run ke area pertahanan Belgia. Berlari cepat, La Pulga (Si Kutu) julukan Messi, tinggal berhadapan dengan kiper Thibaut Courtois yang menyongsong maju hingga sedikit di luar kotak penalti.

Tetapi tendangan Messi berhasil diblok dengan baik oleh penjaga gawang muda berusia 22 tahun itu.
    
Walau begitu, kiper Atletico Madrid tersebut beserta tim Belgia harus angkat koper. Dia gagal mengantisipasi tendangan voli Gonzalo Higuain pada menit ke-8. Belgia takluk 0-1.
    
"Saya tidak bisa menjangkau bola tendangan Higuain. Itu terjadi dengan sangat cepat. Saya bisa menghentikan Messi, tetapi tidak Higuain," ucap Courtois kepada The Telegraph.
    
"Mereka bisa mengontrol pertandingan dan bisa bertahan dengan baik. Pada beberapa menit terakhir, kami mencoba bermain bola-bola panjang. Namun kami tidak beruntung hari ini," imbuhnya.
    
Berhasil tidak takluk melawan Messi adalah prestasi tersendiri untuk Courtois. Kiper bertinggi 199 cm tersebut mengentikan Messi dalam delapan pertandingan beruntun.
    
Itu terjadi dalam tiga musim terakhir. Courtois yang menjalani masa pinjaman di Atletico dari Chelsea selalu menjadi pilihan utama. Dan dalam tempo tersebut, Messi yang bermain untuk Barcelona tidak pernah mampu menjebol gawang Courtois.
    
Messi memang mampu mengoyak gawang Courtois enam kali dalam tiga pertemuan awal. Namun superstar berusia 27 tahun tersebut gagal menjebol gawang Atletico yang dijaga Courtois dalam 720 menit selanjutnya.   
    
"Ini agak menyedihkan. Ini menyakitkan. Namun Argentina memang sangat sulit untuk ditundukkan. Kami harus bangga atas pencapaian dan kerja keras kami," kata Courtois.
    
"Kami ingin sekali bisa menembus perempat final. Dan kami memang sudah melakukannya. Ini tujuan kami. Tetapi kami kalah melawan Argentina yang luar biasa. Ini sudah cukup. Tim yang lebih favorit akhirnya menang," imbuhnya.
    
Menurut kabar yang berkembang, atas performanya yang terus menanjak Courtois akan dipanggil pulang oleh Chelsea. Dia akan menggantikan Petr Cech yang sudah mulai menua. (nur)


PADA menit ke-4 injury time babak kedua, Lionel Messi melakukan solo run ke area pertahanan Belgia. Berlari cepat, La Pulga (Si Kutu) julukan Messi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News