SDA Klaim Punya Hubungan Darah Dengan Keluarga Gus Dur

SDA Klaim Punya Hubungan Darah Dengan Keluarga Gus Dur
SDA Klaim Punya Hubungan Darah Dengan Keluarga Gus Dur

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mengklaim partainya punya hubungan baik dengan keluarga mendiang Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bukan sesuatu yang bersifat instan. Secara historis, PPP sudah lama memiliki kedekatan dengan keluarga besar Presiden RI ke-4 itu.

"Kakek Gus Dur pencipta lambang PPP, jadi Kabah itu dari kakeknya Gus Dur. Lalu ibunda Gus Dur tiga kali menjadi anggota DPR dari PPP, kita punya hubungan darah dengan keluarga Gus Dur," kata Suryadharma di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1).

Tidak hanya itu, PPP juga memiliki kedekatan dengan Nahdatul Ulama (NU), organisasi yang sangat lekat dengan Gus Dur dan keluarganya. Menurut Suryadharma, PPP terbentuk dari peleburan Partai NU dan tiga partai islam lainnya. "Jadi kita punya hubungan darah dan ideologis," ujar Menteri Agama ini.

Lebih lanjut diakuinya bahwa PPP tengah berusaha menarik simpati warga NU. Namun, ia menegaskan tidak memanfaatkan keluarga Gus Dur untuk meraih simpati warga Nahdliyin.

Suryadharma mengaku khawatir politisasi dapat merusak kedekatan yang sudah terbentuk. "Kita tidak mencari keuntungan, itu interpretasi, silakan saja. Kalau PPP berupaya menarik simpati dari kaum Nahdliyin tidak ada salahnya, saya Nahdliyin," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) mengklaim partainya punya hubungan baik dengan keluarga mendiang Abdurrahman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News