SDIT Almaka Ikut Peringati Hari Batik Nasional

SDIT Almaka Ikut Peringati Hari Batik Nasional
Hari Batik Nasional di SDIT Almaka: Bu Guru dan siswa Kelas 6A semuanya mengenakan batik, Selasa (2/10) pagi. Foto: Istimewa/SDIT Almaka

jpnn.com, JAKARTA - SDIT Almaka ikut memperingati Hari Batik Nasional, yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober.

Seluruh guru dan siswa sekolah yang beralamat di Jalan Peta Selatan Nomor 2, Kalideres, Jakarta Barat itu mengenakan batik, Selasa (2/10).

Beragam corak batik yang dikenakan para guru, siswa, dan karyawan sekolah tersebut, termasuk SMP Almaka, memberikan gambaran betapa bangsa ini kaya dengan warisan budaya.

“Kita ikut memperingati Hari Batik Nasional ini dalam rangka melestarikan budaya bangsa,” ujar Sekretaris Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Almaka, H.Sofyan Hadi, SE, kepada JPNN.

Lebih dari itu, lanjut Sofyan, memperingati Hari Batik Nasional di sekolah, menjadi sangat penting sebagai salah satu cara menanamkan karakter pada anak didik. “Bahwa batik merupakan salah satu jatidiri bangsa,” imbuh Sofyan.

SDIT Almaka Ikut Peringati Hari Batik Nasional

Diketahui, setiap tanggal 2 Oktober, Indonesia memperingati Hari Batik Nasional.

Peringatan hari ini penting, mengingat perjuangan agar Batik diakui sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia tidaklah mudah.

Hari Batik Nasional, 2 Oktober, juga diperingati jajaran SDIT Almaka yang terletak di Jalan Peta Selatan, Kalideres, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News