SDN Gondrong 3 Kota Tangerang Siap Pertahankan Gelar Juara Sekolah Sehat Tahun Depan

SDN Gondrong 3 Kota Tangerang Siap Pertahankan Gelar Juara Sekolah Sehat Tahun Depan
Suasana SD Negeri Gondrong 3 Kota Tangerang yang berhasil meraih juara 1 dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten pada 2023. Foto: Dok tangerangkota.go.id

jpnn.com, KOTA TANGERANG - SD Negeri Gondrong 3 Kota Tangerang berhasil meraih juara 1 dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten pada 2023.

Torehan ini merupakan kali pertama SDN Gondrong 3 mendapatkan gelar juara sekolah sehat.

Kepala Sekolah SDN Gondrong 3 Nurhidayah mengatakan terpilih sebagai juara pertama Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten sebuah kebaggaan bagi sekolah.

Setelah melalui persiapan yang cukup panjang, hasil yang diraih sangat memuaskan. Tidak hanya bagi para guru, tetapi seluruh siswa dan orang tua murid.

"Alhamdulillah kami tentu merasa bangga dan senang dengan raihan ini. Setelah lolos di tingkat Kota Tangerang, akhirnya kami mendapatkan juara di tingkat Provinsi Banten," ungkapnya Rabu, (04/10/23).

Nurhidayah mengatakan mempersiapkan sekolah menjadi Sekolah Sehat membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ada banyak kebiasaan yang harus diubah dan dilakukan.

"Alhamdulillah, semua pihak baik dari guru, siswa, hingga orang tua murid mendukung dan turut berpartisipasi," imbuhnya.

Ia melanjutkan, dalam penilaian Sekolah Sehat tidak hanya tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) saja. Namun, ada aspek-aspek pendukung lainnya yang berada di sekolah seperti UKS, kebersihan kantin, toilet, dan lainnya.

SD Negeri Gondrong 3 Kota Tangerang berhasil meraih juara 1 dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten pada 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News