SDN Gondrong 3 & SMPN 6 Kota Tangerang Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten

SDN Gondrong 3 & SMPN 6 Kota Tangerang Juara 1 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten
SDN Gondrong 3, Kecamatan Cipondoh dan SMPN 6 Kota Tangerang yang mewakili Kota Tangerang berhasil menjuarai lomba Sekolah Sehat yang digelar Pemerintah Provinsi Banten. Foto: Dok tangerangkota.go.id

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Dua sekolah perwakilan Kota Tangerang berhasil menjuarai lomba Sekolah Sehat yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Kedua sekolah yang mengharumkan nama Kota Tangerang adalah SDN Gondrong 3, Kecamatan Cipondoh dan SMPN 6 Kota Tangerang.

Prestasi ini menjadi bukti nyata terwujudnya lingkungan belajar yang menyenangkan dan berstandar lingkungan yang sehat, baik tingkat SD maupun SMP di Kota Tangerang.

Tentu, ini tak lepas dari berbagai program dan inovasi yang terus dikembangkan di setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang.

Kepala SMPN 6 Kota Tangerang Muji Waluyo menuturkan prestasi ini diraih melalui perjalanan panjang.

Bermula dari bersaing di tingkat Kota Tangerang pada tahun lalu, SMPN 6 Kota Tangerang kini terus mengembangkan dan mempertahankan sederet pembiasaan hidup bersih dan sehat, di seluruh elemen sekolah.

“Menjadi Sekolah Sehat bukan bicara soal program semata. Namun, menyatukan pemikiran untuk seluruh warga sekolah menerapkan budaya hidup bersih dan sehat dan menjadi pembiasaan yang melekat bahkan menjadi kebutuhan. Mulai dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan hingga pembinaan kesehatan,” ungkap Muji dalam keterangan resmi, Selasa (3/10/23).

Ia pun menjelaskan, sederet program atau pembiasaan yang dimiliki SMPN 6 Kota Tangerang, di antaranya tersedianya UKS berstandar dengan beragam pelayanannya, rutin skrining kesehatan, senam bersama, pemilahan sampah, greenhouse hingga tersedianya kantin sehat berstandar.

Dua sekolah perwakilan Kota Tangerang berhasil menjuarai lomba Sekolah Sehat yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News