SEA Games 2019: 8 Perenang Uji Mental di Kejuaraan Dunia

SEA Games 2019: 8 Perenang Uji Mental di Kejuaraan Dunia
I Gede Siman Sudartawa. Foto: Adrianto/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) terus mempersiapkan diri dengan maksimal dengan meraih hasil bagus pada SEA Games 2019.

Salah satu caranya dengan mengirim delapan perenang untuk tampil pada Kejuaraan Dunia Renang atau FINA World Championship 2019 yang berlangsung di Gwangju, Korea Selatan, 21-28 Juli.

Tim yang diberangkatkan terdiri dari lima atlet putra dan tiga putri. Perenang putra ialah Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel, dan Fadlan Prawira.

BACA JUGA: Andrian Kejar Tiket SEA Games 2019

Sementara itu, perenang putri ialah Adinda Larasati, Anandia Treciel Vanessae Evato, dan Azzahra Permatahani.

Para perenang akan didampingi empat pelatih yakni Marifa Herman Yus, David Armandoni, Felix C.Sutanto, dan Donny B.Utomo.

"Untuk ikut Kejuaraan Dunia ini memang sudah kami persiapkan dari lama. Untuk target sebenarnya lebih ke SEA Games. Karena Kejuaraan Dunia adalah single event terbesar di renang, kami harapkan anak-anak mampu memperbaiki posisi," kata Pelatih timnas Felix Sutanto, Sabtu (20/7).

Felix berharap tim Merah Putih bisa meraih hasil semaksimal mungkin. Setidaknya mencapai semifinal seperti yang ditorehkan Siman Sudartawa pada 2017 silam.

Pengurus Pusat Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) terus mempersiapkan diri dengan maksimal dengan meraih hasil bagus pada SEA Games 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News