JPNN.com

SEA Games 2019: Pujian Pelatih Timnas Brunei untuk Sertu TNI Andy

Rabu, 04 Desember 2019 – 06:50 WIB SEA Games 2019: Pujian Pelatih Timnas Brunei untuk Sertu TNI Andy - JPNN.com
Suporter Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Brunei Darussalam Aminuddin Jumat mengakui permainan timnya jauh berada di bawah Indonesia U-23 sehingga takluk 0-8 di ajang SEA Games 2019 Filipina, di Binan Stadium, Selasa (3/12) malam. Pujian khusus diberikan kepada Kapten Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho.

Bek tengah andalan Indonesia tersebut dinilai mampu dengan tepat membaca dan menghalau serangan-serangan yang dibangun oleh Skuad Brunei Darussalam.

"Selamat kepada indonesia. Mereka menunjukkan penampilan yang baik. Kapten bermain sangat baik untuk menghentikan serangan kami. Saya senang melihatnya bermain. Kami mencoba menyerang, tetapi ketika kami melakukannya, kapten Indonesia akan segera menghentikan kami," ungkapnya.

Pemain Tira-Persikabo tersebut dianggap sebagai sosok yang mampu merusak pola serangan Brunei. Pasalnya, serangan-serangan balik Brunei selalu gagal di sepertiga pertahanan Indonesia.

"Kapten (Indonesia) itu adalah salah satu alasan utama kenapa kami kehilangan transisi dengan cepat dan Indonesia bisa melakukan serangan balik," tandasnya.

Memang, dari siaran langsung laga Grup B SEA Games tersebut, tercatat ada tiga kesempatan emas Brunei yang dipotong oleh Andy Setyo yang berpangkat Sersan Satu tersebut.

Alhasil, sampai laga usai, gawang Indonesia clensheet. Andai dia tak melakukan intersep, bukan tidak mungkin lawan bisa mencetak minimal dua gol di laga semalam.

Tak hanya itu, Andy juga membuat gol pada menit ke-77 memanfaatkan umpan Egy MV. Andy tak hanya bagus dalam bertahan, tapi juga mampu menyumbang gol dari set piece bola mati. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...