SEA Games 2021: Cukup Imbang Lawan Myanmar, Timnas U-23 Indonesia Main Aman?

SEA Games 2021: Cukup Imbang Lawan Myanmar, Timnas U-23 Indonesia Main Aman?
Para penggawa Timnas U-23 Indonesia saat berlaga di SEA Games 2021. Foto: SEA Games 2021.

jpnn.com, HANOI - Untuk lolos ke semfinal, Timnas U-23 Indonesia cukup bermain imbang kontra Myanmar pada lanjutan Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021.

Duel Indonesia vs Myanmar akan berlangsung sore ini, Minggu (15/5) di Stadion Viet Tri, Vietnam pukul 16.00 WIB.

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan masih bertengger di posisi kedua Grup A dengan enam angka. Timnas U-23 punya poin yang sama dengan Myanmar, tetapi unggul selisih gol.

Alhasil, Garuda Muda cukup bermain imbang kontra Myanmar untuk melangkah ke empat besar. Kendati demikian, Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong tak ingin timnya bermain aman dan berharap hasil imbang. Dia ingin anak asuhnya merebut poin penuh di laga sore nanti.

"Kami tidak boleh berpikir bermain imbang. Saya tetap ingatkan kepada para pemain untuk berhati-hati. Jadi, pemain tetap punya keinginan menang sehingga meraih hasil terbaik," ungkap Shin Tae Yong dikutip situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, coach Shin menilai Myanmar merupakan tim yang kuat dengan organisasi permainan cukup baik.

"Saya melihat Myanmar merupakan tim dengan organisasi yang baik. Kemampuan pemain mereka juga oke," imbuh pria Korea Selatan tersebut.

Setelah dicukur Vietnam 0-3 pada laga perdana SEA Games 2021, Timnas U-23 menyapu bersih dua laga berikutnya dengan kemenangan, yakni 4-1 kontra Timor Leste dan 4-0 melawan Filipina.

Timnas U-23 Indonesia cukup bermain imbang lawan Myanmar untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Ini target Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News