SEA Games 2021: Timnas Wushu Libatkan Penata Rias Artis Profesional, Apa Fungsinya?

SEA Games 2021: Timnas Wushu Libatkan Penata Rias Artis Profesional, Apa Fungsinya?
Penata rias artis dilibatkan langsung ke dalam skuad Timnas Wushu Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Foto: PBWI

jpnn.com, JAKARTA - Dalam upaya menyempurnakan penampilan atlet wushu putri yang turun di nomor Taolu SEA Games 2021, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto akan penata rias artis profesional, Amelia Hariawan.

"Ya, saya memang dilibatkan untuk merias wajah para atlet wushu putri khusus nomor Taolu."

"Saya senang dan merasa terhormat dapat kepercayaan mendukung Timnas Wushu Indonesia yang akan tampil di Vietnam nanti," kata Amalia Hariawan yang juga Wakil Ketua Bidang Promosi Event dan Sponsorship PB WI saat dihubungi Senin (25/4/2022).

Amelia menjelaskan, sebelum rombongan Timnas Wushu Indonesia bertolak ke Vietnam, dirinya akan memberikan kursus singkat kepada seluruh atlet putri Taolu mengenai cara merias diri.

"Saya akan memberikan kursus kepada mereka bagaimana merias diri dan terlihat lebih menarik dalam beberapa pertemuan."

"Jadi, di sana saya tinggal mengontrol saja serta menyempurnakan apabila ada yang masih kurang," jelas Amalia Hariawan yang akan menangani Putri Indonesia dari DKI Jakarta, Bali, dan Jawa Barat yang akan tampil dalam pemilihan Putri Indonesia 2022.

Keterlibatan penata rias artis profesional ini juga diakui Manajer Timnas Wushu Indonesia, Iwan Kwok. "Ya, kami akan melibatkan mbak Amelia di Timnas Wushu Indonesia," katanya.

Iwan Kwok juga membuka rahasia sang adik, Lindswell Kwok yang sukses meraih medali emas Asian Games 2018 dan juga tiga kali gelar juara dunia, yakni di Toronto 2009, Malaysia 2013 dan Rusia 2017.

Timnas Wushu libatkan penata rias artis profesional untuk skuad proyeksi SEA Games 2021. Apa fungsinya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News