SEA Games 2023: Indonesia Lewat Cabor Bulu Tangkis Pastikan Bawa 2 Emas

SEA Games 2023: Indonesia Lewat Cabor Bulu Tangkis Pastikan Bawa 2 Emas
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata saat berlaga pada SEA Games 2023 di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia memastikan diri membawa pulang dua medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis perorangan SEA Games 2023.

Kepastian tersebut didapat seusai sektor tunggal putra dan ganda putri meloloskan masing-masing dua wakil di partai pemungkas.

Dari tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak final seusai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Lee Shun Yang dengan skor 21-15, 21-18.

Pada partai puncak, runner up Indonesia Master 2023 itu akan berhadapan dengan rekan satu negaranya, Christian Adinata.

Juara Italian International 2022 itu melangkah ke partai final seusai mengatasi tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao dengan skor 21-19, 21-12.

Dari sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose saling berhadapan di partai puncak.

Ana/Tiwi -sapaan akrab Febriana/Amalia- melangkah ke partai final SEA Games 2023 seusai mengatasi ganda putri Malaysia, Lee Xin Jie/Low Yee Yuan dengan skor identik 21-9, 21-9.

Adapun Rachel/Trias menyusul seniornya lolos ke babak final seusai menang lawan ganda putri Malaysia lainnya, Cheng Su Hui/Cheng Su Yin dengan skor 21-10, 21-17.

Indonesia memastikan diri membawa pulang dua medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis perorangan SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News