SEA Games 2023: Penanganan Teknis dan Nonteknis Timnas U-22 Indonesia Dipuji

SEA Games 2023: Penanganan Teknis dan Nonteknis Timnas U-22 Indonesia Dipuji
Deputi Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh paling kiri bersama Ketua NOC Raja Sapta Oktohari (dua dari kiri) dan Sekjen PSSI Yunus Nusi (bertopi-kaus biru muda). Foto:amjad/JPNN

jpnn.com - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Prof. Asrorun Ni'am Soleh terlihat datang ke tempat latihan Timnas U-22 Indonesia di Visakha Training Complex di Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/5). Dia memberikan dukungan kepada pemain yang akan bertanding lawan Vietnam di SEA Games 2023, Kamboja, Sabtu (13/5).

Di pinggir lapangan latihan, Prof Asrorun Ni'am tak sendiri. Terlihat sosok Ketua NOC Raja Sapta Oktohari serta Sekjen PSSI Yunus Nusi. Mereka tampak berbicara kepada beberapa pemain dan tim pelatih sesaat sebelum latihan dimulai.

Menurut Asrorun Ni'am, potensi tim sepak bola Indonesia untuk memberikan hasil yang terbaik dan memenangi laga semifinal kontra Vietnam cukup besar. Karena itu, dia berharap dao dan dukungan masyarakat di Indonesia terus digaungkan bagi skuad Garuda Muda.

"Mohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia, agar timnas sepak bola memperoleh hasil maksimal, menang di semifinal dan meraih emas untuk Indonesia," katanya, di sela-sela kunjungan ke tim sepak bola.

Menurut Ni'am, dia sempat bertemu dengan rombongan timnas saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Serkal, Phnom Penh. Dari hasi pembicaraannya dengan beberapa pemain dan juga manajer Timnas U-22 Indonesia Kombes Sumardji, terungkap bahwa ada langkah lebih yang dilakukan oleh PSSI.

SEA Games 2023: Penanganan Teknis dan Nonteknis Timnas U-22 Indonesia Dipuji

"Apresiasi tinggi kepada pengurus PSSI yang serius menyiapkan timnas, tempat latihan yang eksklusif. Apresiasi juga ke manajer, pelatih dan pemain. Di samping aspek teknis, sentuhan aspek nonteknisnya saya kira sangat bagus," tutur Ni'am.

Kehadiran psikolog untuk menguatkan mental, kemudian ditambah dengan pemantapan sipritual salah satunya dengan doa bersama dan kerap salat berjamaah, membuat kekompakan tim semakin apik.

Kemenpora apresiasi khusus penanganan aspek teknis dan nonteknis Timnas U-22 Indonesia jelang laga Semifinal SEA Games 2023 Kontra Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News