SEA Games Kamboja: Menjelang Laga Perdana, Megawati Cedera Pinggang

SEA Games Kamboja: Menjelang Laga Perdana, Megawati Cedera Pinggang
Pemain Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri. ANTARA/HO-PBVSI

jpnn.com - PHNOM PENH - Tim Nasional Voli Putri Indonesia akan melakoni laga perdana melawan Thailand di SEA Games 2023 Kamboja di Olympic Indoor Stadium Phnom Penh, Selasa (9/5). Hanya saja, pemain andalan Timnas Voli Putri Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi masih mengalami cedera pinggang kiri.

Pelatih timnas voli putri Indonesia Alim Suseno mengatakan bahwa Megawati mengalami cedera pinggang sehingga belum bisa berlatih dengan maksimal.  "Tim baru tiba di Kamboja, Minggu (7/5) dan kami baru conditioning pagi ini. Dapat lapangan berlatih sore nanti,” katanya dalam keterangan resminya di Phnom Penh, Senin (7/5).

Dia menjelaskan bahwa Megawati mengalami cedera pada 1 Mei atau di tengah ketatnya program latihan untuk menghadapi kejuaraan multicabang dua tahunan yang baru pertama kali di gelar di Kamboja itu.

“Dia terus menjalani terapi. Saya berharap dia segera sembuh. Katanya masih ada rasa sakit tadi. Semoga dia sembuh total sehingga bisa tampil maksimal,” ungkap Alim.

Namun, Alim menambahkan, jika Megawati tidak bisa tampil maksimal dalam pertandingan SEA Games Kamboja, maka akan digantikan oleh pemain yang tidak kalah bagus, yaitu Hany Budiarti.

Sementara itu, Megawati Hangestri Pertiwi mengaku cedera yang sama terjadi tahun lalu saat dirinya membela Jakarta Pertamina di Proliga 2022.

“Saat itu dirawat dan sembuh. Saat ini, saya juga menjalani terapi. Saya berharap bisa tampil sejak pertandingan pertama melawan Thailand,” kata pemain klub voli Bank Jatim ini.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, Timnas Voli Putri Indonesia tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk, tetapi berharap lolos ke final. Dengan melihat upaya yang dilakukan oleh tim, peluang untuk menjadi yang terbaik tetap terbuka. (antara/jpnn)

Megawati Hangestri Pertiwi cedera menjelang laga perdana Timnas Voli Putri Indonesia melawan Thailand di SEA Games 2023 Kamboja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News