Sejarah Hoki Indoor Putra Indonesia di SEA Games 2023, Taklukkan Raja Asia Tenggara

Sejarah Hoki Indoor Putra Indonesia di SEA Games 2023, Taklukkan Raja Asia Tenggara
Ketua Umum PP Federasi Hoki Indonesia mengalungkan emas ke timnas putra setelah menang di partai final lawan Malaysia. Foto: PP FHI

jpnn.com, PNOM PENH - Timnas Hoki Indoor Indonesia mencatatkan sejarah di SEA Games 2023 Kamboja.

Sejarah itu ditorehkan setelah Skuad Garuda berhasil mengalahkan Malaysia melalui adu penalti di partai final yang digelar di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5).

Keberhasilan Indonesia tersebut memastikan status raja hoki Asia Tenggara yang selama ini diemban oleh Malaysia runtuh. Kemenangan Indonesia pun dilalui dengan dramatis.

Mengapa dramatis? Hal itu terjadi lantaran Indonesia sebelumnya harus tertinggal 0-3 terlebih dahulu dari Malaysia.

Namun, berkat kerja keras Prima Rinaldi dan kawan-kawan serta strategi jitu dari Pelatih M Dharma Raj, ketertinggalan itu bisa dikejar.

Tiga gol berhasil disarangkan oleh Skuad Indonesia ke gawang Malaysia hanya dalam waktu 5 menit 30 detik pada akhir laga kuartal keempat. Tiga gol tersebut dicetak Hendri, Ferdian dan Muhammad Alfiana.

Karena skor dalam waktu normal 4x15 menit imbang, laga langsung masuk adu penalti.

Dalam babak tos-tosan ini, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1. Dua pukulan penalti Malaysia gagal, sementara Indonesia hanya sekali gagal.

Sejarah ditorehkan oleh kontingen Indonesia dari cabor hoki indoor putra. Mereka mengalahkan raja Asia Tenggara Malaysia lewat adu penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News