Timnas Hoki Indoor Putra & Putri Indonesia Ditargetkan Lolos ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Timnas Hoki Indoor Putra & Putri Indonesia Ditargetkan Lolos ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022
Sebelum bertolak ke Thailand, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia dilepas Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal di Jakarta, Selasa (2/8/2022). Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mengirimkan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia untuk tampil pada Kejuaraan Hoki Indoor Asia yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 5-15 Agustus 2022.

PP FHI sebelum mengirimkan tim putri telah lebih dahulu sukses membawa Timnas Hoki Outdoor Putra dan Putri ke Asian Games 2022 Hangzhou.

Sebelum bertolak ke Thailand, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia dilepas Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

"PP FHI berterima kasih kepada pak Sesmenpora yang bersedia melepas dan Kemenpora yang telah memberikan dukungan. Di Bangkok nanti, Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri akan berusaha memberikan penampilan terbaik sehingga bisa memenuhi target meraih medali," kata Sekjen PP FHI, Yasser Arafat Suaidy yang dihubungi Rabu (3/8/2022). 

Apa yang diinginkan PP FHI itu dijawab Pelatih Timnas Hoki Indoor Indonesia, Muhammad Dhaarma Raj. Meski persaingan cukup ketat, pelatih asal Malaysia ini menyebut target awal Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia menembus semifinal. 

"Seluruh Pasukan Indonesia sudah siap tampil. Ini penampilan pertama Timnas Hoki Indonesia di ajang internasional. Jadi, fokus memenuhi target awal bisa menembus ke babak semifinal. Setelah itu, kita baru bicara soal target medali," katanya. 

Berbicara masalah saingan, Dhaarma Raj menyebut Iran dan tuan tumah Thailand untuk putra dan Malaysia, Chinese Taipei serta Malaysia untuk putri. 

Sebelum tampil di Kejuaraan Hoki Indoor Asia 2022, jelas Dhaarma Raj, Timnas Hoki putra Indonesia akan menjalani serangkaian uji coba. Yakni, melawan dua klub hoki Thailan dan Timnas Hoki Singapura. "Laga uji coba itu sangat penting sebelum tampil. Untuk penyesuaian karena lama tidak bertanding di ajang internasional dan melihat titik kelemahan yang harus diantisipasi saat bertanding nanti," tegasnya. 

Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia mengirimkan Timnas Hoki Indoor Putra dan Putri Indonesia untuk tampil pada Kejuaraan Hoki Indoor Asia pada 15-15 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News