Sean Gelael Tak Ingin Gagal Total di Seri Pembuka F2 Terulang

Sean Gelael Tak Ingin Gagal Total di Seri Pembuka F2 Terulang
Pembalap Formula 2 Sean Gelael. ANTARA/HO/Tim Jagonya Ayam

jpnn.com, AUSTRIA - Pembalap Indonesia Sean Gelael ingin menunjukkan performa terbaiknya di Sirkuit Red Bull Ring Austria, akhir pekan ini.

Sean sebelumnya gagal total di sirkuit yang sama, pada pembukaan balapan Formula 2, pekan lalu.

Gacoan tim DAMS ini bertekad meraih poin perdana pada balapan satu level di bawah Formula 1 di Sirkuit Red Bull Ring yang kali ini bernama seri Styria itu.

Meski gagal di seri perdana karena terkendala dengan kendaraannya, Sean menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin pada seri kedua.

Pihaknya menyakini tim bisa memberikan kendaraan terbaik.

"Mobil kami kompetitif, itu sudah terbukti. Semoga kali ini dengan mobil yang 'reliable' penampilan saya pun baik, sehingga bisa mendapatkan poin pertama di musim ini," ujar Sean, Jumat (10/7).

Demi tampil maksimal, tim DAMS juga berusaha menyiapkan kendaraan dengan baik, termasuk manajemen penggunaan ban selama balapan.

Begitu juga dengan sistem elektronik yang menjadi kendala di seri pertama.

"Walau mobil penuh masalah, tapi perilaku Sean sungguh hebat. Dia tidak mengeluh, bahkan terus memberikan dukungan bagi tim untuk memperbaiki masalah di mobilnya," kata Team Principal DAMS Francois Sicard.

Sean Gelael tak ingin pengalaman pahit gagal total pada seri pembuka balapan Formula 2 akhir pekan lalu, terulang pada seri kedua. Ia pun menargetkan dapat meraih poon perdana.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News