Sebagian Kota Bekasi Terendam

Sebagian Kota Bekasi Terendam
Sebagian Kota Bekasi Terendam
BEKASI - Sebagian ruas jalan protokol sampai jalan lingkungan di Kota Bekasi direndam air setelah diguyur hujan selama lebih dari 3 jam kemarin (2/12). Banjir terparah terjadi di Perumnas III dan Jalan Ir Juanda, keduanya di Kecamatan Bekasi Timur. Air menggenangi kawasan itu antara 30 centimeter hingga 1 meter.

Akibatnya, banyak kendaraan yang mogok lantaran terjebak. Beberapa lokasi yang juga digenangi air seperti di bawah Underpass Pasar Baru, Bekasi Timur; Jalan SMA PGRI, Bekasi Timur; Komplek Dosen IKIP, Jatibening, Pondok Gede dan beberapa lokasi lainnya. Lokasi banjir itu bagian dari 23 titik daerah rawan banjir di Kota Bekasi.

Ketua RT 01/13 Perumnas III, Ismanto mengaku banjir diwilayahnya terjadi satu jam setelah hujan deras turun mulai pukul 13.00-15.00. Nyaris seluruh jalan-jalan di perumahan itu terendam air hingga selutut orang dewasa. ”Daerah kami memang langganan banjir,” terangnya. Dia menambahkan, tidak ada langkah nyata pemerintah daerah guna mengurangi banjir. Seperti memperbaiki saluran air.

Sementara itu, Edwin Junaedi, 35, pemilik Toyota Avanza B 8015 HJ terpaksa menerobos tingginya air saat melintasi di Perumnas III Bekasi Timur. ”Saya terpaksa menerobos banjir karena tidak ada jalan lain. Akibatnya air masuk ke selang rem mobil saya,” ucapnya.

BEKASI - Sebagian ruas jalan protokol sampai jalan lingkungan di Kota Bekasi direndam air setelah diguyur hujan selama lebih dari 3 jam kemarin (2/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News