Sebaiknya Tiga Timses Cagub DKI Gelar Syukuran Bersama

Sebaiknya Tiga Timses Cagub DKI Gelar Syukuran Bersama
Diskusi bertema Memotret Kepemimpinan Nasional yang dihadiri Calon Wagub DKI Sandiaga Uno (paling kiri), Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait (memegang mikrofon) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo (paling kanan) di Jakarta, Minggu (8/1). Foto: RMOL/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengharapkan seluruh tim pemenangan tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta bisa menunjukkan kekompakan. Politikus PDI Perjuangan itu bahkan mengajak tim pemenangan atau tim sukses (timses) dari masing-masing kandidat untuk menggelar syukuran pada akhir kampanye.

Ara -sapaan Maruarar- mengatakan, tensi politik yang menghangat di DKI perlu diturunkan dengan memamerkan kekompakan dan kerukunan masing-masing kubu. "Ayo kita  tunjukkan bahwa warga Jakarta kompak dan tetap menjaga persatuan meskipun berbeda," kata Maruarar saat menjadi pembicara pada diskusi  bertajuk Memotret Kepemimpinan Nasional sekaligus di Jakarta, Senin (9/1).

Diskusi itu juga dihadiri Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang diusung koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Roy Suryo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mardani Ali Sera dan guru besar ilmu ekonomi pembangunan Universitas Brawijaya Prof Ahmad Erani Yustika juga hadir pada diskusi itu.

Menurut Maruarar, jika idenya itu bisa terwujud maka TMP yang menjadi pendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat akan mengerahkan ribuan kader. Dia juga berharap hal serupa diikuti tim pemenangan pasangan calon lainnya.

Meski berbeda pilihan, katanya, namun masing-masing kubu tetap bisa menunjukkan kekompakan dan semangat persatuan. Anggota DPR dari PDI Perjuangan itu meyakini jika syukuran bersama itu bisa terwujud maka gemanya akan sangat terasa di masyarakat.

Maruarar menambahkan, DKI Jakarta benar-benar harus bisa menajdi contoh bagi daerah lain termasuk dalam berdemokrasi. Karenanya dia meyakini upaya mengampanyekan kekompakan melalui syukuran bersama itu akan sangat bermanfaat.

"Kita jangan hanya bicara. Tapi harus kita tunjukan bahwa kita mempunyai tekad yang sama dalam menjaga persatuan dalam bingkai perbedaan," katanya.

Ide Maruarar langsung direspons positif Sandiaga Uno. Dia meyakini acara syukuran itu juka terwujud akan membawa pesan persatuan.

Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait mengharapkan seluruh tim pemenangan tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News