Sebanyak 26 Warga Positif Covid-19, Satu RT di Bekasi Lockdown Lokal, Ini Penyebabnya

Sebanyak 26 Warga Positif Covid-19, Satu RT di Bekasi Lockdown Lokal, Ini Penyebabnya
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 26 warga RT 02, RW 025, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, positif terpapar Covid-19.

Camat Medansatria Lia Erliani mengatakan warga tersebut kini sebagian menjalani isolasi mandiri dan ada yang dirawat di rumah sakit.

"Saat ini 19 orang melakukan isolasi mandiri dan tujuh orang dirawat di fasilitas kesehatan," kata Lia dalam keterangan tertulis, Kamis (10/6).

Lia menjelaskan penyebaran Covid-19 itu berawal dari warga setempat yang menghadiri undangan pesta pernikahan dan arisan keluarga.

"Didapatkan keterangan bahwa penyebaran terjadi karena warga melaksanakan kegiatan menghadiri undangan pernikahan dan arisan keluarga yang berlokasi di luar Kota Bekasi," ujar Lia.

Saat ini, menurutnya, Satgas Covid-19 Kecamatan Medansatria telah memberlakukan lockdown lokal di lingkungan RT tersebut.

"Selain itu pada rumah warga yang terkonfirmasi juga diberikan tanda plang yang menyatakan 'Sedang melakukan isolasi mandiri dari 9 Juni 2021-19 Juni 2021'," ujar Lia. (cr1/jpnn)

Sebanyak 26 warga RT 02, RW 025, Kelurahan Pejuang, Medansatria, Kota Bekasi, terpapar positif Covid-19, simak selengkapnya.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News