Sebar Hoaks Surat Suara, Guru SMP Mengaku Relawan Prabowo

Sebar Hoaks Surat Suara, Guru SMP Mengaku Relawan Prabowo
Hoaks. Ilustrasi: Ardissa Barack/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap seorang berinisial MIK (38) yang menjadi tersangka penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara. MIK yang berprofesi sebagai guru sekolah menengah pertama (SMP) di Cilegon, Banten ditangkap pada Minggu lalu (6/1).

Dalam pemeriksaan di kepolisian, MIK mengaku sebagai pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. "Sesuai keterangan, dia sebagi tim pendukung," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jumat (11/1).

Hanya saja, kata Argo, penyidik belum mengetahui apakah tersangka tercatat sebagai anggota tim pemenangan Prabowo - Sando. "Wajar, kalau masyarakat itu memiliki rasa simpati kepada salah satu pasangan calon," imbuh mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Sebelumnya polisi juga sudah menangkap empat tersangka kasus hoaks tujuh kontainer. Yakni  Bagus Bawana Putra, LS, HY dan J. Namun, baru Bagus yang sudah ditahan.(cuy/jpnn)


Polda Metro Jaya telah menangkap seorang berinisial MIK (38), guru SMP di Banten yang menjadi tersangka penyebar hoaks tujuh kontainer surat suara.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News