Sebar Stiker Pencalonan, Sekda Disorot

Sebar Stiker Pencalonan, Sekda Disorot
Sebar Stiker Pencalonan, Sekda Disorot
SENTANI - Jika belakangan ini rencana mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Matius Awaitouw yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dalam Pemilukada Kabupaten Jayapura periode 2011-2016, disorot berbagai pihak, maka  kini giliran Sekda Kabupaten Jayapura, Ir. La Achmady, M.MT yang menjadi sorotan.

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura dari Partai Patriot, Simson Banundi mengungkapkan bila ada keinginan maju seperti itu, seharusnya Sekda Ir La Achmady sebagai pejabat tertinggi di lingkungan Pengawai Negeri Sipil Pemkab Jayapura harusnya mengundurkan diri dari jabatannya, sebelum resmi mencalonkan diri sebagai wakil bupati.

"Tapi yang ada Sekda Kabupaten Jayapura masih berstatus PNS kemudian secara diam-diam sudah melakukan kampanye dengan menyebarkan stiker yang bertuliskan nama Ir. La Achmady, M.MT sebagai calon Wakil Bupati Jayapura periode 2011-2016," ungkapnya seperti diberitakan Cenderawasih Pos (Grup JPNN).

Menurutnya, pihaknya sangat mengkhawatirkan jangan sampai posisi Sekda ini dipertahankan kemudian mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati maka akan terjadi kekacauan administrasi artinya proses pemilukada bisa diatur dengan segala cara.

SENTANI - Jika belakangan ini rencana mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Matius Awaitouw yang mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News