Sebegini Harta Kekayaan Ketum PPP Romahurmuziy

Sebegini Harta Kekayaan Ketum PPP Romahurmuziy
Ketua PPP M. Romahurmuziy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi pada Jumat (15/3) pagi bersama lima orang lainnya.

Penangkapan ini terkait operasi tangkap tangan (OTT) praktik suap jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Saat ditangkap lembaga antirasuah, Romi tercatat memiliki kekayaan yang tak sedikit. Hal ini terlihat dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang dilaporkan Romi ke KPK pada 19 Maret 2010 silam.

BACA JUGA: Pangi Sarwi Sebut Penangkapan Romi akan Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Ketika melaporkan, Romi menjabat sebagai anggota DPR periode 2009-2014.

Dari laman acch.kpk.go.id, Romi diketahui memiliki harta sebesar Rp 11.834.972.656 dan USD 51.377. Harta tersebut terdiri dari harta yang bergerak dan tidak. Harta tidak bergerak miliknya berupa tanah dan bangunan senilai Rp 2,5 miliar di Jakarta Timur, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Sleman.

Lalu ada harta bergerak berupa dua mobil Kijang Innova, satu mobil Pajero Sport, satu motor Supra Fit, dan satu mobil Ford Laser dengan nilai sekitar Rp 775 juta. Kemudian, Romi juga tercatat memiliki peternakan dari PT Dugapat Mas senilai Rp 1,47 miliar.

Romi juga punya batu mulia dengan total Rp 425 juta dan surat investasi hingga Rp 1,15 miliar.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi pada Jumat (15/3) pagi bersama lima orang lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News