Pangi Sarwi Sebut Penangkapan Romi akan Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Pangi Sarwi Sebut Penangkapan Romi akan Pengaruhi Elektabilitas Jokowi
Pangi Syarwi Chaniago. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago mengatakan penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Romi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpengaruh kepada elektabilitas calon presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Jelas sangat berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi, karena kedekatan Romi selama ini ke Jokowi," kata Pangi menjawab JPNN, Jumat (15/3).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu mengatakan, kasus dugaan korupsi yang melibatkan Romi itu tentu akan terus digoreng dengan mengaitkan kedekatan ketum partai berlambang Kakbah itu dengan Jokowi.

"Jadi, selalu dikaitkan," tegasnya.

Bahkan, Pangi menegaskan bahwa ekstremnya lagi PPP bisa berpotensi enggak lolos ambang batas parlemen 4 persen karena citra partai yang sentimennya negatif.

Pangi juga berpendapat bahwa penangkapan Romi itu juga akan menguncang elektabilitas PPP di Pemilu 2019. "Konflik internal bakal menguat untuk memperebutkan ketua umum penganti Romi," ujarnya. (boy/jpnn)


Pengamat politik Pangi Sarwi Chaniago mengatakan penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Romi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpengaruh kepada elektabilitas calon presiden Joko Widodo atau Jokowi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News