Sebelum Beri Kejutan, Petinggi PDIP Merapat ke Kediaman Mega

Sebelum Beri Kejutan, Petinggi PDIP Merapat ke Kediaman Mega
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah petinggi PDI Perjuangan meninggalkan Kantor DPP partai yang terletak di Jalan Diponegoro, menuju kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, sekitar Pukul 16.45 WIB, Selasa (20/9).

Berturut-turut Ketua DPP Andreas Pareira, Wakil Sekjen Ahmad Basarah, Wakil Bendahara Rusdianto dan terakhir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto, yang meninggalkan DPP dengan kendaraan Innova putih.

"Rapat pleno terakhir (penentuan bakal calon kepala daerah untuk 101 daerah,red) dilakukan di kediaman Ibu Megawati, Jalan Teuku Umar‎," ujar Ahmad, Selasa (20/9).

Meski rapat pleno digelar di kediaman Mega, Basarah memastikan pengumuman nama-nama pasangan bakal calon yang diusung PDIP untuk pilkada di 101 daerah, tetap akan diumumkan di DPP. Sekitar Pukul 20.00 WIB.

"Pengumuman dilakukan di ruangan ini. DPP PDIP akan mengumumkan seluruh pasangan calon, termasuk cagub-cawagub untuk DKI Jakarta, Pukul 20.00 WIB," ujar Basarah sesaat sebelum beranjak dari DPP PDIP menuju kediaman Mega.

Menurut Basarah, nama-nama yang diumumkan nantinya merupakan tokoh-tokoh terbaik, sebagaimana harapan masyarakat.

"‎DPP diberi hak prerogratif untuk menentukan hal-hal strategis. Tapi kemudian dalam praktiknya banyak penetapan calon ditentukan melalui penjaringan dan rapat tingkat cabang," ujar Basarah.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah petinggi PDI Perjuangan meninggalkan Kantor DPP partai yang terletak di Jalan Diponegoro, menuju kediaman Ketua Umum Megawati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News