Sebelum Bertemu Obama, Jokowi Temui Pebisnis AS

Sebelum Bertemu Obama, Jokowi Temui Pebisnis AS
Presiden Jokowi menjalani hari kedua kunjungannya di Amerika Serikat.

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama di Gedung Putih, Washington DC, pada hari keduanya di AS, Senin (26/10). Menurut anggota tim komunikasi presiden, Ari Dwipayan, banyak hal yang akan dibicarakan Jokowi dengan Obama.

"Hal-hal yang akan dibicarakan kedua kepala negara tersebut adalah masalah investasi, perdagangan, ekonomi kreatif, demokrasi, perubahan iklim, dan isu-isu internasional," ujar Ari melalui siaran pers, Senin sore.

‎Sebelum bertemu dengan Obama, kata Ari, Jokowi menerima Executive VP Upstream Chevron James Johnson dan Vice Chairman General Electric John Rice.

Di sore hari waktu setempat, imbuhnya, Jokowi akan bertemu dengan para pengusaha AS yang tergabung dalam US Chamber of Commerce atau Kamar Dagang AS.

"Dalam pertemuan ini, presiden akan menyaksikan business deals yang akan ditandatangani dan yang akan diumumkan. Pada malam harinya, presiden akan santap malam bersama dengan para pengusaha tersebut," imbuhnya.‎

Pertemuan Jokowi dengan pengusaha dari Amerika Serikat ini untuk mengundang mereka  berinvestasi di Indonesia. Terutama karena Amerika Serikat memiliki  modal dan teknologi dan juga sebaliknya, Amerika Serikat dapat menjadi  pasar yang luas bagi hasil manufaktur Indonesia. (flo/jpnn)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama di Gedung Putih, Washington DC, pada hari keduanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News