Sebelum Debat, Ratusan Ulama Aceh Hingga Papua Doakan Kiai Ma'ruf Amin

Sebelum Debat, Ratusan Ulama Aceh Hingga Papua Doakan Kiai Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin di rumahnya, Menteng, Jakata Pusat, Kamis (14/3) sebelum bertolak ke Serang, Banten. Foto: Tim KMA

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan alim ulama dan habaib dari seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta Selatan, Sabtu (16/3) malam. Mereka berzikir serta mendoakan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.

Para alim ulama dan habaib yang datang dari Aceh hingga Papua itu berkumpul dalam rangka memberikan doa menjelang debat ketiga Pilpres 2019 yang berlangsung besok, Minggu (17/3).

BACA JUGA: Politikus Cantik Ini Bertemu Khusus dengan Kiai Ma'ruf Amin

"Alhamdulilah ulama dan habaib se-nusantara berkumpul, doa bersama, membacakan doa agar debat lancar, tidak ada halangan apa-apa, demi keutuhan NKRI dan keselamatan negara," kata Pimpinan Pondok Pesantren Al Manar Azhari, Depok, KH Manarul Hidayat.

Manarul melanjutkan, NU sangat mencintai Kiai Ma'ruf dan mendoakan kesehatan baginya.

Kedua, zikir juga dipanjatkan secara khusus untuk korban serangan teroris di Selandia Baru. Dia mengharapkan, kejadian itu tak memicu tindakan balasan di Indonesia.

"Kami mohon supaya Indonesia aman, tentram, damai setelah kejadian Selandia Baru," ujar Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) itu.

Ulama asal Papua, KH Saiful Islam mengatakan, pihaknya hadir di acara malam ini karena membawa suara hati mayoritas masyarakat Tanah Cendrawasih yang menginginkan petahana melanjutkan kepemimpinan selama ini.

Ratusan alim ulama dan habaib dari seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta Selatan, Sabtu (16/3) malam. Mereka berzikir serta mendoakan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News