Politikus Cantik Ini Bertemu Khusus dengan Kiai Ma'ruf Amin

Politikus Cantik Ini Bertemu Khusus dengan Kiai Ma'ruf Amin
Wanda Hamidah dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Wanda Hamidah bertemu secara khusus dengan calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, Ketua MUI itu membahas pentingnya peningkatan pendidikan pesantren dan pemberdayaan budaya di Indonesia.

BACA JUGA : Bikin Tulisan Ini, Wanda Hamidah Sindir Ahmad Dhani?

Wanda mengatakan, Ma’ruf sangat memerhatikan kualitas pendidikan pesantren di seluruh Indonesia. Harapannya agar lulusan pondok pesantren juga mampi bersaing dengan lulusan sekolah konvensional.

“Untuk itu kualitas guru dan fasilitas pendidikan harus memadai. Selain itu, undang-undang pesantren harus segera direalisasikan, bahkan sempat mencuat wacana adamya Dirjen Khusus Pesantren,” kata Wanda.

BACA JUGA : Ahmad Dhani Malas Tanggapi Sindiran Wanda Hamidah

Kemudian, pendamping Joko Widodo itu juga akan membangun Balai Latihan Kerja atau santripreneur. Harapannya bisa menjadi wadah bagi para santri untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Selain itu, Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur ini mengungkapkan, Ma’ruf juga akan memerhatikan perkembangan budaya di Indonesia.

“Kemudian masalah budaya di Indonesia pemerintah tidak hanya mendukung budaya tapi juga mempertahankannya," pungkas Wanda. (flo/jpnn)


Ma’ruf Amin dinilai sangat memerhatikan kualitas pendidikan pesantren di seluruh Indonesia.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News