Serban Kiai Ma'ruf untuk Para Selebritas dan Ikhtiar Tangkal Hoaks

Serban Kiai Ma'ruf untuk Para Selebritas dan Ikhtiar Tangkal Hoaks
KH Ma'ruf Amin saat menerima M Farhan dan para selebritas yang tergabung dalam Rumah Jamaah di Jakarta, Jumat (8/3). Foto: Tim KMA for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan selebritas kondang sowan kepada KH Ma’ruf Amin di rumahnya, Jalan Situbondo Nomor 21, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3). Maksud kedatangan mereka mendatangi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi itu adalah untuk menyampaikan dukungan.

Di antara para selebritas yang mengunjungi Kiai Ma’ruf adalah M Farhan, Asty Ananta, Chicha Koeswoyo, Wanda Hamidah, Nia Dinata dan Ria Irawan. Mereka tergabung dalam Relawan Utama Amanah Jokowi-Ma'ruf Amin Berkah (Rumah Jamaah).

Kedatangan Rumah Jamaah tak hanya menyampaikan dukungan untuk Jokowi - Ma’ruf, melainkan juga menegaskan komitmen untuk memenangkan duet umara dan ulama itu. Menurut Farhan, Rumah Jamaah telah mendeklarasikan Gerakan Milenial Antihoaks untuk menangkal fitnah dan kabar bohong tentang pasangan calon presiden dan cawapres bernomor urut 01 itu.

“Tunduk tertindas, bangkit melawan. Karena hoaks adalah musuh yang harus dihancurkan,” ujar Farhan yang datang dengan bersarung. Baca juga: Ulama Aceh Tegaskan Pilih Jokowi – KH Ma’ruf Amin Tidak Haram

Para selebritas itu tampak duduk lesehan mengelilingi Kiai Ma’ruf. Suasana pertemuan tampak rileks.

Serban Kiai Ma'ruf untuk Para Selebritas dan Ikhtiar Tangkal Hoaks

Kiai Ma’ruf pun terlihat bersemangat menerima kedatangan para selebritas Rumah Jamaah. Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu berpesan kepada Rumah Jamaah agar aktif mewujudkan pemilihan presiden yang damai dan jujur.

“Sebab pilpres ini bukan perang, tetapi mencari pemimpin yang terbaik. Karena itu Pilpres jangan sampai merusak keutuhan bangsa,” papar Kiai Ma’ruf.

Puluhan selebritas kondang sowan kepada KH Ma’ruf Amin di rumahnya, Jalan Situbondo Nomor 21, Menteng, Jakarta Pusat untuk mendeklarasikan dukungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News