Ulama Karismatik Aceh Abuya Tu Min Cinta Jokowi

Ulama Karismatik Aceh Abuya Tu Min Cinta Jokowi
Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, Hasto Kristiyanto sowan kepada ulama karismatik Aceh, Abuya Tu Min di kediamannya, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (8/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto sowan kepada ulama karismatik Aceh, Abuya Tu Min di kediamannya, Kabupaten Bireuen, Aceh, Jumat (8/3).

Kunjungan Hasto itu dalam rangka meminta restu atas kemenangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Abuya Tu Min mengatakan, siapa pun presiden dan calon presiden terpilih nanti, harus membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Murid Abuya Syekh Muda Waly Al-Khalidy itu juga menyatakan kecintaannya pada Jokowi.

"Siapa yang terpilih nanti, itulah pilihan kami. Namun, saya cinta Jokowi. Doa saya berikanlah pemimpin yang baik bagi bangsa indonesia. Siapa orang yang baik Allah yang tahu," kata Abuya Tu Min kepada Hasto dan rombongan.

Abuya Tu Min menilai Jokowi sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Dia pun meminta Hasto untuk menyampaikan salamnya kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu. "Sampaikan salam buat Pak Jokowi," imbuh dia.

(Baca juga: Jokowi Ungkap Alasannya Naik KRL Saat Jam Sibuk)

Sementara itu, Hasto mengatakan, Jokowi sangat mencintai rakyat Aceh. Dia menambahkan, Jokowi merupakan presiden pertama yang mengunjungi Aceh sebanyak sepuluh kali. "15 Maret nanti rencananya beliau akan kembali ke Aceh. Ini bukti perhatian beliau kepada Aceh," kata dia.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu melanjutkan, budaya dan patriotisme Aceh juga sudah mengalir dalam darah Jokowi yang pernah berkarier tiga tahun di Serambi Mekkah itu. Sejumlah pembangunan secara nasional, maupun khusus di Aceh adalah bukti kecintaan Jokowi kepada rakyat.

Hasto Kristiyanto mengunjungi Aceh dalam rangka meminta restu atas kemenangan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News