TKN Jokowi: Kartu Prakerja Investasi Jangka Panjang

TKN Jokowi: Kartu Prakerja Investasi Jangka Panjang
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ace Hasan Syadzily dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kartu prakerja Presiden Jokowi bukan untuk menggaet suara pengangguran. Ace menegaskan bahwa kartu prakerja merupakan solusi jangka panjang bagi rakyat Indonesia yang menginginkan segera mendapatkan pekerjaan.

"Ini bukan hanya untuk penganguran justru ini adalah solusi jangka panjang," kata Ace di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (8/3).

Dia menegaskan, kartu prakerja tidak ada kaitan dengan memberi gaji terhadap pengangguran. Menurut dia, kartu prakerja adalah investasi jangka panjang terhadap anak muda Indonesia agar mereka memiliki keterampilan dan kemampuan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Entah sebagai pegawai, entah sebagai wirausaha, entah itu mereka akan disiapkan akan disalurkan ke dunia kerja," ungkap Ace.

BACA JUGA: Timses Prabowo: Kartu Prakerja Seperti Mengajak Salat Duha tapi…

Ace menjelaskan orientasi pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan adalah pengembangan sumber daya manusia. Menurutnya, ketika ada lulusan SMA atau SMK yang pengin cepat bekerja, mereka mendapatkan kartu prakerja.

Mereka diberikan skill, dan pelatihan agar betul-betul menjadi anak muda yang memiliki kemampuan, dan keterampilan yang berdaya saing.

"Jadi, ini sebetulnya tidak hanya kaitannya dengan untuk mengatasi pengangguran, tetapi ini adalah cara yang kami tawarkan untuk rakyat Indonesia agar mereka betul-betul menjadi tenaga kerja yang terampil dengan kartu prakerja ini," katanya.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kartu prakerja Presiden Jokowi bukan untuk menggaet suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News