Sebelum Dilantik, JK Bertemu Boediono di Istana Wapres

Sebelum Dilantik, JK Bertemu Boediono di Istana Wapres
Sebelum Dilantik, JK Bertemu Boediono di Istana Wapres. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Wapres terpilih Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Wapres RI Boediono. Keduanya sekaligus akan menjalan ibadah salat jumat bersama di masjid kompleks Istana Wapres di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, (17/10).

"Pak Wapres dan Pak JK bersilaturahmi sebagai Wapres yang akan digantikan dengan pengganti," tutur Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat saat dihubungi, Jumat.

Menurut Yopie, Boediono akan menyampaikan tugas-tugas yang dikerjakannya selama 5 tahun terakhir mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, juga disampaikan program-program yang belum terselesaikan dan perlu dapat perhatian di pemerintahan barur Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Misalnya, ada beberapa Perpres dan Inpres yang memberi menugasi Wapres untuk mengerjakan tugas-tugas khusus. Sebagian itu ada yang masih berlaku kendati pemerintahan berganti tentu Wapres berikut juga berkewajiban menjalankan tugas itu, kecuali kalau Inpres atau Perpres itu diganti oleh Presiden Jokowi," sambung Yopie.

Sementara itu, kata dia, terkait rumah tangga Istana Wapres, kata Yopie,  tak perlu diperkenalkan lagi pada JK karena ia pernah menempati istana yang sama 5 tahun silam.

"Tak ada yang baru di Istana Wapres mengenai struktur kedeputian atau rumah tangga dan tata protokol, jadi Pak JK tentu sudah paham," tandas Yopie. (flo/jpnn)

 


JAKARTA -- Wapres terpilih Jusuf Kalla menggelar pertemuan dengan Wapres RI Boediono. Keduanya sekaligus akan menjalan ibadah salat jumat bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News