Sebelum Hilang, Mahasiswa Politeknik Caltex Disuruh Mandi di Kali dengan Mata Ditutup

Sebelum Hilang, Mahasiswa Politeknik Caltex Disuruh Mandi di Kali dengan Mata Ditutup
Polisi meminta keterangan dari beberapa mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) di lokasi Candra Ari Kusuma hilang di Pulau Cinta, Sungai Kampar, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6). Foto:Humas Polres Kampar.

jpnn.com, KAMPAR - Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) Candra Ari Kusuma hilang di lokasi wisata Pulau Cinta, Sungai Kampar, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6).

Remaja berusia 19 tahun itu tenggelam di Sungai Kampar setelah disuruh mandi dengan mata tertutup kain hitam oleh seniornya di kampus.

Polsek Tambang di Kabupaten Kampar pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi Candra tenggelam. Polisi juga meminta keterangan beberapa saksi di lokasi.

Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani mengungkapkan Candra pergi ke Pulau Cinta bersama 69 orang mahasiswa Fakultas Teknik Listrik PCR pada Sabtu (3/6) sekitar pukul 06.00 WIB.

“Mereka bersama seniornya melakukan pengukuhan calon anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik PCR,” kata AKP Marupa, Minggu (4/6).

Sekitar pukul 11.00 WIB, Candra bersama rekannya, yakni Ari Dodi Romeo, Fikri Nakwan Rosandri, dan Septia Riandra Mandala diperintah oleh senior mereka untuk membersihkan badan di sungai setelah berendam di kubangan lumpur.

Sebelum masuk ke sungai, Candra disuruh menutup matanya menggunakan kain hitam dan memegang tongkat. Selanjutnya, salah satu mahasiswa senior bernama Rizal Akbar memandu Candra ke sungai.

“Ketika mereka disuruh membersihkan badan itulah korban hanyut di sungai dan tenggelam hingga saat ini,” ucap AKP Marupa.

Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) Candra Ari Kusuma tenggelam di Pulau Cinta, Sungai Kampar, saat mandi dengan mata tertutup karena disuruh seniornya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News