Sebelum Kongres, MPI DPP KNPI Sudah Ajak Haris Pertama Bergabung

Sebelum Kongres, MPI DPP KNPI Sudah Ajak Haris Pertama Bergabung
KNPI. Foto: tangkapan layar website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menginisiasi pelaksanaan Kongres Bersama atau Kongres Penyatuan organisasi itu.

Kongres bersama tersebut telah digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 8-10 April 2022. Kongres pun telah memutuskan secara aklamasi Muhammad Ryano Panjaitan (MRP) sebagai Ketum KNPI.

Tiga Kubu DPP KNPI bersatu ikut menyukseskan Kongres XVI, yaitu KNPI kepengurusan Dian Assafri, Cupli Risman dan Noer Fajriensyah.

Para Ketua Umum diajak dan disurati oleh tim 9 untuk bergabung dan menyukseskan Kongres, termasuk kubu DPP KNPI Haris Pertama.

Gunung Hutapea, salah satu tim 9 mengatakan tim 9 mempunyai tanggung jawab sehingga semua kubu diajak.

“Kami ajak juga kubu Haris untuk bergabung di Kongres Bersama di Sultan. Kami berusaha mengajak dan berkomunikasi bahkan kami bersurat secara resmi kepada Saudara Haris untuk bergabung,” tegas Gunung dalam siaran pers pada Sabtu (16/4).

Anggota tim Sembilan lainna, Syahrir Harahap mengatakan ajakan kepada Haris dan semua kelompok di KNPI berdasarkan pada semangat persatuan  pemuda.

Terlebih penyatuan itu juga didukung 165 OKP.

Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menginisiasi pelaksanaan Kongres Bersama atau Kongres Penyatuan organisasi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News