Sebelum Memutuskan Berkoalisi, NasDem, Demokrat dan PKS Berupaya Menyatukan Pandangan

Sebelum Memutuskan Berkoalisi, NasDem, Demokrat dan PKS Berupaya Menyatukan Pandangan
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan bahwa penjajakan antara partainya dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat untuk Pilpres 2024 masih terus berjalan. 

Partai NasDem, PKS dan Partai Demokrat masih berupaya melakukan penjajakan agar mencapai titik temu, mengingat setiap parpol memiliki visi dan misi tersendiri. 

"Menyatukan pandangan partai, punya visi sendiri. Itu mau dipertemukan," kata Ahmad Ali melalui layanan pesan, Selasa (18/10). 

Legislator Komisi III DPR mengatakan bahwa Partai NasDem tidak mau mendesak calon rekan koalisi untuk cepat menentukan sikap.

Menurut dia, Partai NasDem menghormati kebijakan dan keputusan internal PKS dan Partai Demokrat dalam menyambut Pilpres 2024. 

"Jadi, di internal partai mereka juga punya mekanisme yang harus kami hargai," lanjut Ahmad Ali. 

Alumnus Universitas Tadulako itu menekankan partai sebaiknya tidak mengedepankan ego sektoral ketika ingin membangun kerja sama politik demi stabilitas koalisi. 

"Saya setuju kalau kemudian koalisi itu tidak membawa, tidak mengedepankan kepentingan partainya agar koalisi stabil," pungkas Ahmad Ali. 

Menurut Ahmad Ali, penjajakan koalisi NasDem-Demokrat-PKS masih berlangsung. Namun, NasDem tidak ingin mendesak Demokrat dan PKS segera menentukan sikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News