Sebelum Meninggal, Mamiek Mengeluh Sakit Perut

Sebelum Meninggal, Mamiek Mengeluh Sakit Perut
Sebelum Meninggal, Mamiek Mengeluh Sakit Perut. Getty Images

jpnn.com, SOLO - Dunia komedi tanah air kehilangan salah seorang anggotanya. Pelawak Mamiek Prakoso atau dikenal pula sebagai Mamiek Podang meninggal di RS Brayat Minulyo, Solo, Minggu (3/8).

Adik Mamiek, Eko Gudel, menjelaskan, sebelum meninggal, kakaknya mengeluh sakit perut sejak malam Lebaran pertama. ’’Lebaran hari kedua juga mengeluh sakit lagi,’’ terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo, Minggu (3/8).

Eko menambahkan, awalnya Mamiek dibawa ke rumah sakit di Kabupaten Sragen. Kemudian, dia dirujuk ke RS Brayat Minulyo, Solo. Mamiek masuk rumah sakit pada Sabtu pukul 15.00.

Pada Sabtu malam (2/8), lanjut Eko, Mamiek telah terlihat segar dan bisa bercanda. Bahkan, dia meminta pindah dari ICU ke bangsal. ’’Sudah sehat, orang sudah sempat bercanda,’’ papar Eko.

Eko belum bisa menjelaskan penyebab penyakit yang diderita kakaknya tersebut. Alasannya, soal penyakit diserahkan kepada dokter yang merawat. ’’Saya tidak bisa menjelaskan. Yang jelas, dia mengeluh sakit perut,’’ tuturnya.

Eko mendapat kabar bahwa Mamiek kritis pada pukul 13.52 dan dinyatakan meninggal pukul 14.30. Eko menyatakan bahwa jenazah Mamiek akan dikebumikan di Sidowayah, Kabupaten Ngawi, Jatim.

Staf Humas RS Brayat Minulyo Solo Titik membenarkan bahwa Mamiek dirawat di rumah sakit tersebut. Dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai penyakit Mamiek.

Berdasar pantauan Jawa Pos Radar Solo, beberapa tokoh hiburan langsung datang ke RS Brayat Minulyo. Misalnya, Gogon, Nunung, sejumlah seniman lokal, serta mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani.

Dunia komedi tanah air kehilangan salah seorang anggotanya. Pelawak Mamiek Prakoso atau dikenal pula sebagai Mamiek Podang meninggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News