Mamiek Prakoso Dikenal sebagai Pelawak yang Sopan

Mamiek Prakoso Dikenal sebagai Pelawak yang Sopan
Mamiek Prakoso Dikenal sebagai Pelawak yang Sopan. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Mamiek Prakoso atau yang dikenal dengan Mamiek Podang meninggal dunia di usia 53 tahun. Pelawak sekaligus aktor itu meinggal dunia di Solo, Jawa Tengah sekira pukul 14.30 WIB, Minggu (3/8) diduga menderita penyakit liver.

"Dia nggak suka ngelucu karena dia menghormati saya. Anaknya sopan sekali. Menurut saya, dia baik. Sama sekali nggak ada kesan jelek kalau mengenal Mamiek,’’ kenang Yati Pesek saat dihubungi Jawa Pos (Induk JPNN.com), Minggu (3/8).

Mamiek lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 1961. Ia dikenal sebagai pelawak dengan khas rambutnya yang disemir.

Rambutnya dicat warna putih dan terkadang warna keemasan. Tapi tidak dilakukan secara menyeluruh. Hanya bagian samping kiri dan kanan.

Mamiek memulai karirnya melalui grup lawak Srimulat. Darah seninya mengalir dari ayahnya, Suharanto yang lebih kondang disapa Ranto Edi Gudel atau Mbah Ranto. Mbah Ranto adalah tokoh lawak dan seniman serba bisa

Di dunia seni, ia juga dikenal sebagai aktor yang tidak diragukan kemampuan aktingnya. Di dunia akting, Mamiek tampil di film Kanan Kiri OK (1989), Makelar Kodok (1989), Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I'ts Okay (2008), King (2009), Finding Srimulat (2013).

Dia terkahir kali bermain di Air Mata Terakhir Bunda (2013). Mamiek beraduk akting dengan Vino G Bastian dan Happy Salma. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Mamiek Prakoso atau yang dikenal dengan Mamiek Podang meninggal dunia di usia 53 tahun. Pelawak sekaligus aktor itu meinggal dunia di Solo,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News