Sebelum Ngeband, Andi /Rif Ternyata Bekas Guru Silat  

Sebelum Ngeband, Andi /Rif Ternyata Bekas Guru Silat  
Andy /rif. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis band /rif, Andy ternyata punya masa lalu yang cukup mengagetkan. Sebelum memutuskan terjun ke panggung musik, dia dulunya adalah seorang pendekar silat.

Menurut Andy, dia sempat berguru di sebuah perguruan Pencak Silat di daerah Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, dia mengatakan bahwa Yayan Ruhian adalah rekan seperguruannya.

“Dulu namanya Pencak Silat Tenaga Dasar, waktu era saya itu, Yayan dua tingkat di bawah saya,” kenang Andy /rif saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

“Sekarang ini dia (Yayan Ruhian) dia menjadi pesilat hebat. Ketemu lagi pas di (film) The Raid, ini kan teman saya di Bandung,” tambahnya.

Pada era 90-an itu, Yayan merupakan salah satu murid dari Andy /rif. Kala itu, Andy sudah menjadi pelatih Yayan.

“Sekarang kayak reuni. Saya sudah lepas sabuk, waktu itu sudah jadi pelatih. Saya berhenti pas main di /rif. Kalau Yayan mah mencintai banget, saya ngeri lihat Yayan. Latihan aja ngos-ngosan dan mau muntah-muntah,” katanya.

Setelah The Raid, Andy /rif dipertemukan lagi dengan Yayan di filmWiro Sableng 212. Andy berperan sebagai Dewa Tuak, sementara Yayan sebagai Mahesa Birawa sekaligus penata gerak dalam film tersebut.(mg7/jpnn)

Vokalis band /rif, Andy ternyata punya masa lalu yang cukup mengagetkan. Sebelum memutuskan terjun ke panggung musik, dia dulunya adalah seorang pendekar silat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News