Sebelum Raih Tiket ke Final, MU Hadapi Persaingan Sengit

Sebelum Raih Tiket ke Final, MU Hadapi Persaingan Sengit
ILUSTRASI. FOTO: Radar Madura/Jawa Pos Grup

jpnn.com - ‎TENGGARONG – Jalan bagi Madura United (MU) untuk mendapatkan tiket ke partai Final Piala Gubernur Kaltim tidak gampang. MU harus melewati persaingan sengit dengan lawan tangguh, Arema Cronus.

Tampaknya dewi fortuna lebih memihak MU, setelah sukses pada drama adu penalti melawan Arema Cronus di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (9/3) malam. 

Sebelumnya, laga terakhir babak semifinal Piala Gubernur Kaltim antara Arema Cronus kontra Madura United berakhir imbang. Laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (9/3) malam tersebut berlangsung sengit.

Laga semifinal yang berformat trofeo itu ‎memang menunjukkan laga semifinal sesungguhnya saat dua tim ini berjumpa. Arema yang sempat menang 1-0 dari Persiba di laga sebelumnya, terlihat langsung tampil agresif.

Singo Edan mampu tampil dominan, dan total mendapatkan lima peluang matang. Peluang terbaik didapatkan oleh Cristian Gonzales pada menit ke-44 yang sempat menjebol gawang MU. Tapi, asisten wasit menangkat bendera offside.

Di sisi lain, MU juga sempat mengancam gawang Arema Cronus melalui Engelbert Sani. Tapi, beberapa peluang yang didapatkan MU ataupun Arema, tak ada yang berhasil menjadi gol.

Sesuai regulasi, kedua tim yang gagal menang dalam waktu 45 menit, maka laga akan dilanjutkan langsung ke adu penalti. Secara mental, MU lebih baik karena sebelumnya sempat unggul 5-4 dari Persiba via adu penalti.(dkk/jpnn)


‎TENGGARONG – Jalan bagi Madura United (MU) untuk mendapatkan tiket ke partai Final Piala Gubernur Kaltim tidak gampang. MU harus melewati


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News