Sebelum Wawancara, Ford Kirim Surat ke SBY

Sebelum Wawancara, Ford Kirim Surat ke SBY
Sebelum Wawancara, Ford Kirim Surat ke SBY

jpnn.com - JAKARTA - Sebelum bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, aktor Hollywood Harrison Ford mengirimkan surat terlebih dahulu. Surat itu berisi permintaan izin untuk menemui Presiden.

Surat ini dikirim untuk menjelaskan tersebarnya kabar tak sedap dari pertemuan Ford dan Menhut Zulkifli Hasan. Kabar yang disebarkan Staf Khusus Presiden Andi Arief melalui broadcast message itu mengungkapkan Ford menyerang masuk ruangan Menhut tanpa permisi dan sempat melompat-lompat di atas meja di salah satu ruangan di Kemenhut.

"Sebelum pertemuan tadi beliau sempat sampaikan surat pribadi intinya meminta Presiden berkenan menerima wawancara ini. Mungkin karena pemberitaan di media massa yang menyebutkan bahwa Ford secara personal kurang pas sikapnya," tutur Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa, (10/8).

Kabar yang disebarkan Andi Arief ternyata hanya isu belaka. Julian sendiri enggan menanggapi isu itu. Ia menyebut dalam pertemuan Ford dengan Presiden justru berlangsung lancar dan Presiden menerima positif kegiatan Ford untuk pembuatan film dokumenter bertema lingkungan.

"Pertemuan Ford dengan Presiden  berjalan konstruktif  dan positif, berjalan baik semuanya," tandas Julian.

Julian mengungkapkan sebelum bertemu Ford, Presiden juga sempat memanggil Menhut Zulkifli Hasan dan beberapa menteri  untuk mengklarifikasi pemberitaan sikap Ford. Setelah mendapatkan penjelasan seutuhnya, Presiden akhirnya menerima Ford untuk sesi wawancara film dokumenternya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Sebelum bertemu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, aktor Hollywood Harrison Ford mengirimkan surat terlebih dahulu. Surat itu berisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News