Seberapa Banyak Freeport Membantu PON Papua?

Seberapa Banyak Freeport Membantu PON Papua?
Presdir PT Freeport Indonesia. Foto: Robert Mboik Cepos

jpnn.com, MIMIKA - Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas memastikan pihaknya mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021.

"Kami mendukung pelaksanaan PON agar berlangsung dengan baik dan sukses. PT Freeport Indonesia yang merupakan bagian dari Papua harus selalu mendukung ajang nasional,” kata Tony dalam jumpa pers di Stadion Lukas Enembe, Jumat (1/9) sore, seperti dilansir Cepos Online.

Untuk menyukseskan PON Papua ini PT FI menyerahkan bantuan dana senilai Rp 500 miliar.

Tony mengatakan selain memberikan dukungan dana, pihaknya juga membangun stadion atletik bertaraf internasional di Klaster Kabupaten Mimika, yang rencananya dalam waktu dekat akan diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.

“Dua hal inilah yang saat ini menjadi kontribusi kami terhadap PB PON, yang tujuannya untuk menyukseskan pelaksanaan PON Papua,” ujarnya.

Dia melanjutkan bantuan dan dukungan sarana prasarana ini juga untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap atlet-atlet Papua agar bisa meraih prestasi.

Menurutnya saat ini atlet Papua memiliki persaingan yang cukup berat, salah satunya dari Kontingen DKI Jakarta.

Tony berharap melalui dukungan PT Freeport Indonesia ini bisa memberikan semangat tersendiri bagi para atlet Papua, terlebih khususnya cabor atletik. (roy/tho)

Ada dua hal yang menjadi kontribusi PT Freeport Indonesia terhadap PON Papua. Mau tahu apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News