Sebut Indosat Bully Warga Bekasi, Tak Cukup Minta Maaf

Sebut Indosat Bully Warga Bekasi, Tak Cukup Minta Maaf
Sebut Indosat Bully Warga Bekasi, Tak Cukup Minta Maaf

jpnn.com - BEKASI SELATAN – Akun @IndosatMania yang sempat memasang iklan viral bernada mengejek Bekasi dan mengajak liburan ke Australia, terus mendapat sorotan.

Kendati pihak korporasi mengklaim sudah mencabut iklan tersebut, namun aparat kepolisian diminta terus melanjutkan proses hukumnya.

’’Permintaan maaf tetap kita terima. Polisi harus menindaklanjuti laporan yang dibuat warga dalam kasus ini. Supaya kita tahu ada motivasi apa sebenarnya, apakah untuk kepentingan komersial atau justru lebih jauh untuk menjatuhkan nama Bekasi,” ujar sejarawan Bekasi, Ali Anwar, Minggu (11/1).

Dijelaskannya, ramainya bully yang terjadi dalam dunia maya memiliki kadar tertentu. Menurutnya ada beberapa bully yang dapat dianggap sebagai kritikan membangun. Tetapi di sisi lain ada juga bully yang dilakukan tidak pantas dan melanggar etika.

Dalam hal ini, kata Ali, bully yang dilakukan oleh PT Indosat telah menimbulkan kemarahan dan ketersinggungan masyarakat Bekasi. Karena itu, sambung dia, dengan datangnya pihak Indosat dengan cara meminta maaf, atau pun hanya mendatangi unsur kecil di tingkat pemerintahan tidak dapat memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat.

Jika hal itu dilakukan hanya pada salah satu golongan kecil tertentu, tambahnya, justru hal itu akan menimbulkan kecurigaan pada golongan masyarakat secara luas.

Permintaan maaf dari pihak PT Indosat kepada seluruh masyarakat Bekasi harus tetap dilakukan, selanjutnya PT Indosat juga harus melakukan perbaikan dan bertanggungjawab atas iklan yang telah mereka terbitkan melalui media sosial itu.

Pelaporan kepada pihak kepolisian dalam kasus ini, harus tetap dilakukan lantaran iklan dengan cara melecehkan pihak lain itu diterbitkan untuk menjadi promosi demi keuntungan perusahaan.

BEKASI SELATAN – Akun @IndosatMania yang sempat memasang iklan viral bernada mengejek Bekasi dan mengajak liburan ke Australia, terus mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News