Sebut Negara Seakan Goyah, Anies Singgung Kewibawaan Pemerintah

Sebut Negara Seakan Goyah, Anies Singgung Kewibawaan Pemerintah
Capres Anies Baswedan saat kampanye terbuka di Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (8/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, CIANJUR - Calon presiden (Capres) RI Anies Baswedan menyoroti goyahnya sistem tata negara lantaran kewibawaan pemerintahan yang menurun.

Hal itu disampaikan Anies dalam orasinya saat kampanye terbuka di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2).

"Hari ini tata negara kita seakan goyah, kewibawaan pemerintahan seakan turun karena kita tidak lagi menyaksikan pemerintahan yang berdiri di atas semua golongan. Apakah yang seperti ini akan diteruskan?" tanya Anies.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menekankan pentingnya untuk mengembalikan Indonesia yang memiliki pemerintahan yang berwibawa.

Selain itu, pemerintahan juga mesti berdiri kukuh di atas semua golongan tanpa dikendalikan oleh orang dalam (ordal).

"Bahkan, pelanggaran etika dianggap hal yang enteng, pelanggaran etika dianggap hal yang remeh. Haruskah itu diteruskan?" tuturnya.

Oleh karena itu, Anies menilai negara ini memerlukan perubahan dengan memperjuangkan kemenangan pada Pemilu dan Pilpres 2024.

"Enam hari dari sekarang, hari Rabu 14 Februari kita dapat kesempatan rakyat Indonesia akan menentukan kepada nomor berapa kewenangan itu diberikan," ucap Anies.(*/jpnn.com)

Capres Anies Baswedan menyinggung kewibawaan pemerintah saat kampanye terbuka di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News